BIN Sumbar Gelar Vaksinasi Massal, Salah Satunya di SMPN 1 Banuhampu Kab. Agam

Rizky Rais
23 November 2021 | 16:42:35 WIB Last Updated 2021-11-23T16:42:35+00:00
  • Komentar
Kepala BIN Provinsi Sumbar, Hendra kunjungi kegiatan vaksinasi di SMPN 1 Banuhampu

Agam - Dalam rangka membantu pemerintah daerah untuk pencapaian angka vaksinasi di Provinsi Sumatera Barat, Badan Intelijen Negara Republik Indonesia, Provinsi Sumatera Barat (BIN Provinsi Sumbar) menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat dan pelajar di berbagai wilayah, salah satunya di Nagari Pakan Sinayan, Nagari Padang Luar, Nagari Ampang Gadang dan di SMPN 1 Banuhampu, Kabupaten Agam. 

Target kegiatan vaksinasi massal tahap II berlangsung di SMPN 1 Banuhampu, Kabupaten Agam sebanyak 500 orang siswa. Sementara vaksinasi untuk pelajar SMPN 1 Banuhampu ini dilakukan untuk tahap II dan tahap I bagi pelajar yang belum vaksinasi.

Hadir dalam kegiatan vaksinasi massal pada Selasa, 23 November 2021 diantaranya, Kepala BIN Provinsi Sumbar, Hendra bersama jajaran dan Kepala SMPN 1 Banuhampu, Zulfamiarti bersama para guru. 

    Menurut Zulfamiarti, kegiatan ini adalah kerjasama antara pihak BIN Provinsi Sumbar, SMPN 1 Banuhampu, Puskesmas, Polsek dan Koramil Banuhampu. 

    "Saat ini, sebanyak 637 siswa kami sudah mengikuti vaksinasi tahap pertama dan ada penambahan 80 orang siswa untuk vaksinasi tahap pertama. Kegiatan vaksinasi massal tahap dua di SMPN 1 Banuhampu ini ditargetkan sebanyak 500 orang dari total 819 siswa," ujar Kepala SMPN 1 Banuhampu, Kabupaten Agam, Zulfamiarti. 

    Selain itu, Zulfamiarti menambahkan, guru-guru kami beserta jajaran berjumlah 54, sebanyak 50 orang guru dan jajaran sudah di vaksin, hanya 4 orang guru yang belum karena memiliki penyakit bawaan dan sudah dinyatakan secara resmi dari pihak medis untuk tidak divaksin. 

    "Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini akan semakin menambah pencapaian angka herd immunity, umumnya di wilayah Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam dan khususnya di lingkungan SMPN 1 Banuhampu," tutup Zulfamiarti. (*)




    Komentar
    Komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
    • BIN Sumbar Gelar Vaksinasi Massal, Salah Satunya di SMPN 1 Banuhampu Kab. Agam
    • 0

    Terpopuler