Diskominfo Padang: Website dan Aplikasi di Pemko Padang Aman Dari Hacker

DN
24 November 2021 | 08:16:26 WIB Last Updated 2021-11-24T08:16:26+00:00
  • Komentar

PADANG -- Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Padang mengklaim seluruh website dan aplikasi yang ada di Pemko Padang aman dari serangan.

"Alhamdulillah, sampai saat ini seluruh website dan aplikasi yang kami kelola aman dari serangan hacker," kata Kepala Dinas Kominfo Kota Padang, Rudy Rinaldy usai pembukaan kegiatan Bimbingan Teknis Managemen Risiko Keamanan Informasi di Lingkungan Pemko Padang, Selasa 23 November 2021.

Ia mengatakan, sebanyak 59 website dan 61 aplikasi aktif di Pemerintah Kota Padang dan semuanya sudah memiliki pengamanan yang baik.

    "Saat ini, untuk secure dari website dan aplikasi di Pemko Padang sudah bagus. Kalau pun ada hacker yang mencoba membobolnya, kami akan tutupi celahnya itu," lanjutnya.

    Menurutnya, pihaknya akan terus melakukan assesmen untuk mengetahui kelemahan-kelemahan yang terdapat pada website Pemko Padang.

    "Dengan begitu, hacker yang ingin masuk dan mengambil data masyarakat akan susah dan kami juga terus melakukan perbaikan-perbaikan," lanjutnya.

    Ia mengatakan, permasalahan yang terjadi saat ini pada website maupun aplikasi yang ada di Pemko Padang hanya down biasa saja.

    "Selama ini website yang ada ini hanya down karena listrik mati saja. Jadi pas listrik hidup kembali kunjungan meningkat drastis sehingga membuat website atau apliksi itu down," lanjutnya.

    Ia berharap, website dan aplikasi milik Pemerintah Kota Padang selalu aman dan tidak mendapatkan serangan dari hacker agar data masyarakat tetap aman. (*)

    Komentar
    Komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
    • Diskominfo Padang: Website dan Aplikasi di Pemko Padang Aman Dari Hacker
    • 0

    Terpopuler