Dokter Kontingen Sumbar Langsung Pantau Recovery Atlet Muaythai

DN
03 Oktober 2021 | 09:10:31 WIB Last Updated 2021-10-03T09:10:31+00:00
  • Komentar
Dokter Kontingen Sumbar Langsung Pantau Recovery Atlet Muaythai

Jayapura- Pasca Operasi yang dilakoni atlet Muaythai Sumbar Dion Saputra, Dokter kontingen Sumbar Afriawardi langsung melihat kondisi terakhir Dion  di mess atlet Muaythai di asrama STT GIDI Putra, Kabupaten Jayapura, Minggu (3/10).

Afriawardi mengatakan, secara umum kondisi Dion sudah membaik. Dion tidak lagi dirawat di RSUD Yowari, Doyo Baru, Kabupaten Papua.

"Yang saya takutkan, bekas operasi pada jari menjadi kaku sehingga memperlambat proses penyembuhan. Tadi saya lihat, bekas operasi tidak diikat dengan media yang bisa meluruskan jari seperti papan kayu kecil, ini sangat penting agar tidak terjadi pergerakan," ulas Dekan Fakultas Kedokteran Unand itu.

    Afriwardi menyebut, secara keseluruhan hasil operasi tidak ada masalah, tinggal penyembuhan. "Tidak ada masalah. Tinggal penyembuhan saja," tambahnya.

    Untuk bisa kembali normal, Afriawardi menyebut memang butuh proses. Minimal membutuhkan waktu tiga sampai empat bulan untuk bisa kembali beraktivitas baik itu latihan atau pun naik ring.

    "Kalau manajemen perawatannya tepat, saya kira untuk kembali fit butuh recovery tiga sampai empat bulan," pungkasnya. (Humas dan IT KONI Sumbar)

    Dokter kontingen Sumbar Afriawardi saat mencek hasil operasi Dion Saputra di mes atlet Muaythai.(*)

    Komentar
    Komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
    • Dokter Kontingen Sumbar Langsung Pantau Recovery Atlet Muaythai
    • 0

    Terpopuler