Dua Pesilat Sumbar Melaju ke Semifinal

DN
07 Oktober 2021 | 20:51:14 WIB Last Updated 2021-10-07T20:51:14+00:00
  • Komentar

JAYAPURA – Dalam lanjutan PON XX Papua 2021 cabang olahraga Pencak Silat, Pesilat andalan Sumatera Barat Suci Wulandari gagal melaju ke semi final setelah dikalahkan Pesilat asal Kalimantan Timur Dinda Nuraidha pada kelas B Putri, di GOR Toware, Kabupaten Jayapura, Kamis (7/10)

Sementara rekan-rekannya asal Sumatera Barat (Sumbar) yang juga bertanding pada hari yang sama berhasil melaju ke babak semi final, M Tri Bintang Syanu pada kelas B Putra berhasil menaklukan Pesilat asal Sulawersi Utara Hidayat Limonu, dan Winda Novi Yalni kelas C pun mengalahkan Pesilat asal DI Yogyakarta Sholikhah.

Menanggapi hal tersebut, Pelatih Silat Sumbar Irmay Hendri usai pertandingan mengatakan bahwa ia akan tetap optimis dengan sisa tujuh partai yang akan dipertandingkan pada PON XX Papua 2021.

    “Hari ini kita menurukan 3 Pesilat kita, meskipun Suci kalah tetapi Bintang dan Winda berhasil menang, dengan hasil ini saya optimis dengan gold medali ditangan,” katanya.

    Ia juga mengatakan, meskipun Suci sedikit diunggulkan diantara rekan-rekannya, tetapi dengan kekalahan Suci ia harap tidak akan merubah optimisnya Silat Sumbar meraih medali.

    “Memang, kita berharap ke Suci, ternyata Suci gagal, Suci kalah dengan skor tipis, Cuma selisih 1 poin di 3 juri, jujur sebagai pelatih kekecewaan akan ada, tapi kita tidak mau pesimis, kita tetap optimis,” katanya.

    “Suci sudah memaksimalkan semuanya, taktikal dan mental Suci jauh unggul, namun hanya saja kita kurang beruntung, namanya olahraga kalah menang itu biasa,” sambungnya. (*)

    Komentar
    Komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
    • Dua Pesilat Sumbar Melaju ke Semifinal
    • 0

    Terpopuler