Kadis Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Bukittinggi berharap Koperasi Ada Kegiatan Inkubasi Koperasi

Ekonomi119 Views

Bukittinggi – Pemerintah Kota Bukittinggi berharap lembaga koperasi tidak hanya selalu bergerak di bidang simpan pinjam saja, tetapi harus lebih dari sekedar itu. Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja kota Bukittinggi, Mihandrik berharap di tahun 2025, koperasi ada kegiatan inkubasi koperasi.

Hal ini disampaikan Mihendrik saat membuka pelatihan Business Plan Koperasi, pada Senin, (10/09) di salah satu hotel kota Bukittinggi. Dalam kegiatan yang berlangsung selama 3 hari itu, hadir sebanyak 30 orang anggota koperasi yang terdiri dari 15 lembaga koperasi di kota Bukittinggi.

Lanjut Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja kota Bukittinggi, dengan adanya program Inkubator Koperasi ini diharapkan mampu menjadi pendorong para UKM anggota Koperasi untuk meningkatkan taraf hidup dan kualitasnya sebagai badan usaha yang mandiri dan kuat sehingga kesejahteraan anggota dan pelaku UKM akan terwujud.

Baca Juga  Pertamina Dukung BBM Alat Berat Tanggap Bencana Sumbar

“Kita inginnya seperti itu, ada kegiatan pendorong UKM khususnya dari anggota koperasi yang dilatih oleh para ahli koperasi. Sekaligus nanti di cros cek kegiatan tersebut dilapangan,” kata Mihandrik.

Tujuannya adalah, tambah Mihandrik, agar para anggota koperasi yang memiliki usaha dapat bertahan ketika dalam situasi ekonomi yang sulit, atau terjadi inflasi dengan skala nasional yang berdampak ke daerah. (*)

Comment