Gebu Minang bertemu Gubernur, Mahyeldi Tantang Fadly Gelar Mubes di Sumbar

DN
23 November 2021 | 22:04:27 WIB Last Updated 2021-11-23T22:04:27+00:00
  • Komentar

Padang,--- Ketua Gebu Minang Sumbar Fadly Amran saat audiensi dengan Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi mendapat tantangan.

Buya Gubernur menantang Fadly Amran yang juga Walikota Padang Panjang itu menggelar Musyawarah Besar (Mubes) Gebu Minang di Sumatera Barat.

"Saya harap Ketua Gebu Minang Sumbar mampu meyakini DPP Gemlbu Minang supaya Mubes Gebu Minang kedepan digelar di Sumbar," ujar Buya Gubernur Selasa 23/11-2021.

    Bukan Fadly namanya, kalau menolak tantangan, tokoh muda Sumbar ini, bahkan pernah disebut Mahyeldi pemimpin masa depan Sumbar itu bersama pengurus siap mensukseskan harapan Mahyeldi.

    "Insya Allah Pak Gubernur, harapan pak Mahyeldi sama dengan keinginan  kami pengurus Gebu Minang Sumbar. Insya Allah kami akan sampaikan ke Ketua Umum DPP Gebu Minang Osman Sapta Odang (OSO)," ujar Fadly saat audiensi Gebu Minang Sumatera Barat pada  Gubernur Sumatera Barat, H.Mahyeldi, S. IP di Istano Gubernur Jalan Sudirman Kota Padang.

    Selain ditantang, Fadly yang dittetapkan sebagai Ketya Gebu Minang secara aklamasi  juga menyampaikan kegiatan yang telah digelar Gebu Minang Sumbar.

    "Kami sejak dilantik sudah menggelar Rapat Kerja Daerah, juga sudah melaunching "Pakan Akaik", live Selling semuanya visi satu yakni menggerakan ekonomi dan budaya Sumbar," ujar Fadly.

    Program kerja tak kalah Penting adalah persiapan Gebu Minang Sumbar dalam Gerakan Menabung di dalam bidang pendidikan di Bank Syariah.

    "Kita berharap gerakan menabung sangat diharapkan mampu menguatkan pembentukan konvensi bank syariah di Sumatera Barat dengan melibatkan Seluruh masyarakat minang di Sumbar atau pun di luar Sumbar," ujar Fadly.

    Untuk itu, Mahyeldi memberikan apresiasi yang tinggi untuk Gebu Minang. Buya Mahyeldi mengarahkan agar Gebu Minang bisa menjadi organisasi kuat dan tidak terpecah.

    "Untik menguatkan kegiatan Gebu Minang, saya siap memfasilitasi kegiatan ini dengan seluruh OPD Pemprov Sumbar," ujar Buya Mahyeldi.

    Audiensi dengan Gubernur Sumbar juga dihadiri Kepala Bank Indonesia Bapak Wahyu Purnama, Kepala Bank CIMB Niaga Edwin, Perwakilan Sucofindo dan TVRI Sumbar.

    Wahyu ikut mengapresiasi Gebu Minang Sumbar untuk menguatkan ekonomi ke daerah Sumbar dan lebih mengekspansi global. (rls-gmsb)

    Komentar
    Komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
    • Gebu Minang bertemu Gubernur, Mahyeldi Tantang Fadly Gelar Mubes di Sumbar
    • 0

    Terpopuler