Gousta Feriza, PPI harus bersahaja inovatif dan global.

DN
21 November 2021 | 06:32:28 WIB Last Updated 2021-11-21T06:32:28+00:00
  • Komentar

Detak - kampung pondok.Purna paskibraka Indonesia harus  bersahaja, inovatif , global, PPI juga harus di jadikan sebagai tempat kaderisasi untuk menjadi pemimpin di tingkat kabupaten kota provinsi maupun tingkat nasional, hal ini diungkapkan ketua umum Purna paskibraka Indonesia gousta Feriza dalam acara musyawarah Provinsi ke 6 purna paskibraka sumatera barat Sabtu 20 November 2021.

Gousta Feriza juga menambahkan, PPI merupakan organisasi yang besar, dimana setiap tahun 25 ribu Purna paskibraka hadir se Indonesia, hal ini merupakan sebuah kekuatan besar untuk melahirkan tokoh tokoh baik di tingkat lokal maupun di tingkat Nasional.

saat ini PPI sudah memiliki payung hukum yang kuat dimana , tidak itu saja negara hadir untuk PPI yang ditandai dengan  Lahir nya pepres nomor 13 tahun 2021. Dimana para Calon Paskibraka yang telah berhasil mengikuti dan menyelesaikan PIP akan menjadi bagian dari Paskibraka Nasional tahun 2021, sekaligus calon paskibraka pertama yang mendapatkan pembekalan materi PIP, dan mengemban tugas sebagai Duta Pancasila ungkap Feriza.

    Terkait musyawarah Provinsi yang akan di selenggarakan di Sumatra barat, gousta harapkan apabila program yang saat ini dijalankan kepengurusan lama dinilai baik dan patut di lanjutkan, sangat tepat amanah tersebut di berikan kembali agar PPI Sumbar makin bersahaja  inovatif dan global.

    Sementara itu Ketua PPI Sumbar Andree algamar menyebutkan, Sumber daya manusia yang ada di PPI Sumatera barat siap membantu dan berkalobirasi dengan pemerintah,hal ini telah dibuktikan dengan setiap kegiatan yang di gelar di tingkat provinsi maupun di tingkat kabupaten dan kota, Purna paskibraka selalu mengambil peran untuk hal tersebut.

    Awal di Lantik menjadi pengurus PPI Sumbar  baru 6  daerah yang sudah ber SK, saat ini sudah 19 kabupaten dan kota sudah ada SK ujar Andree yang merupakan jebolah S2 universitas pertahanan ini.

    Terkait dengan pelaksanaan musyawarah Provinsi ke 6 ini, Andree memastikan dirinya untuk ikut berkompetisi kembali untuk memimpin PPI Sumbar untuk lima tahun mendatang.

    Gubernur Sumatera barat yang di wakili oleh Kadispora Sumbar, Dedy diantolany mengapresiasi keberadaan PPI selama ini, Dedy akui, selama ini PPI telah menunjukkan keberadaan nya di tengah tengah pemerintah di saat pelaksanaan hari hari besar nasional , dimana anggota PPI selalu menjadi barisan pertama dalam pelaksanaan upacara bendera tersebut.

    Mantan kasat pol PP provinsi sumatera barat ini juga berharap pelaksanaan musyawarah Provinsi ini dapat berjalan baik dan sukses.(*)

    Komentar
    Komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
    • Gousta Feriza, PPI harus bersahaja inovatif dan global.
    • 0

    Terpopuler