Ramlan Nurmatias Satu-satunya Calon Walikota yang Siap Bertarung di Pilkada Bukittinggi

Headline, Politik1580 Views

Bukittinggi – Hingga kini, baru satu-satunya bakal calon Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, yang sudah mendapatkan ‘tiket’ untuk masuk boxstar di pemilihan kepala daerah (pilkada) pada tahun 2024.

Kecukupan tiket tersebut akan didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang didapat melalui Surat Keputusan (SK) Dewan Syuro DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mengusung pasangan bakal calon kepala daerah Ramlan Nurmatias dengan Ibnu Asis sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi pada periode 2025-2030.

Peserta pilkada atau pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah adalah pasangan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang diusulkan oleh partai politik, gabungan partai politik, atau perseorangan yang mendaftar atau didaftarkan di KPU.

Baca Juga  Pada 10 Juli 2024, Bertahap DPP Partai Demokrat Turunkan SK Paslon Kepala Daerah

Semua ini tertuang dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.

Menurut Ketua Tim Pemenangan Ramlan Nurmatias, Yuen Karnova, pada Jumat, (05/07), kecukupan ‘tiket’ Pak Ramlan Nurmatias untuk masuk boxstar di pemilihan kepala daerah pada tahun 2024 itu sudah sesuai dengan syarat dukungan partai atau koalisi partai minimal memperoleh 5 kursi di DPRD kota Bukittinggi.

“Insyaallah dalam waktu dekat SK dari DPP Partai Demokrat pun juga akan turun untuk mengusung Bapak Ramlan Nurmatias sebagai Walikota Periode 2025-2030,” katanya.

Lanjut Yuen, ini salah satu bukti bahwa Bapak Ramlan Nurmatias sangat diidam-idamkan oleh masyarakat kota Bukittinggi untuk memimpin kembali sebagai Walikota pada periode 2025-2030.

Baca Juga  Lebih dari 138 Ribu Jiwa, Bukittinggi Masuk Kategori Kota Penduduk Terpadat di Sumbar

“Buktinya dari PKS sudah menyatakan sikap dan dukungan melalui SK dari Dewan Syuro DPP PKS. Artinya apa, dengan adanya dukungan dari PKS terhadap Pak Ramlan menggambarkan adanya dukungan mayoritas masyarakat kota Bukittinggi melalui PKS,” ujarnya.

Tambah Yuen, seperti kita juga ketahui, bahwa dengan perolehan 5 kursi pada pemilihan legislatif lalu, PKS Bukittinggi bisa mengusung pasangan calon kepala daerah pada tahun 2024.

“Belum lagi ditambah dukungan dari SK DPP Partai Demokrat dan partai politik lain yang sudah memberi sinyal akan memberi dukungan kepada Pak Ramlan Nurmatias,” ungkapnya.

“Yah, tidak dipungkiri bahwa Pak Ramlan Nurmatias saat ini satu-satunya calon walikota yang siap bertarung melalui koalisi partai politik di pilkada Bukittinggi,” tutup Yuen Karnova. (*)

Comment