Hendri septa: Predator anak, hukum seberat beratnya

DN
24 November 2021 | 08:40:35 WIB Last Updated 2021-11-24T08:40:35+00:00
  • Komentar

Hendri septa ,Predator anak, hukum seberat beratnya

Padang-kampung Jawa .Pemerintah Kota Padang minta agar pelaku kekerasan seksual terhadap anak dihukum seberat-beratnya. Hal ini disebabkan meningkatnya  kasus kekerasan seksual yang terjadi di Kota Padang beberapa waktu terakhir.

Hendri septa menyebutkan , sudah sangat tepat hukuman bagi para predator anak ini  diberikan  hukuman yang berat kepada pelaku , hal ini setimpal dengan dialami dampak psikologis yang di hadapi oleh korban, politisi partai amanat Nasional ini berharap Pemerintah pusat agar dapat mempertimbangkan hal tersebut.

    “Bagi pelaku pedofilia hukum seberat-beratnya. Kalau hukuman hanya sekadar saja, kasihan dengan korban,” kata Wali Kota Padang, Hendri Septa Selasa malam di palanta walikota Padang.

    Saya mengutuk keras kejahatan seksual pada anak di bawah umur yang terjadi baru-baru ini di Kota Padang. Ini akan menjadi perhatian serius oleh Pemerintah Kota Padang untuk mengungkap dan mengatasinya agar jangan ada lagi korban-korban selanjutnya," ungkapnya

    Sejauh ini, Hendri Septa mengatakan, untuk mengatasi meningkatkanya kasus kekerasan pada anak diperlukan kerja sama semua pihak.

    Tidak hanya Pemko dan kepolisian, kita juga butuh dukungan ninik mamak, alim ulama, bundo kandung, tokoh masyarakat, keluarga, lingkungan sekitar dan pihak-pihak terkait lainnya," ujarnya

    Walikota berharap para korban mau berbicara, agar kasus yang sama tidak lagi terulang,  saat ini Pemko Padang juga telah menginap para korban di rumah aman.

    Berdasarkan data kasus yang ditangani dari Januari hingga pertengahan November 2021 ini tercatat ada 85 kasus kekerasan seksual anak,Jumlah 85 kasus tersebut meningkat hampir seratus persen dibandingkan pada 2020 dengan 48 kasus. (*)

    Komentar
    Komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
    • Hendri septa: Predator anak, hukum seberat beratnya
    • 0

    Terpopuler