IKWAL Jakarta Agendakan Halalbihalal Rang Lengayang Se Jabodetabek 11 Juni 2022

DN
15 Mei 2022 | 13:42:35 WIB Last Updated 2022-05-15T13:42:35+00:00
  • Komentar

Jakarta -- Ikatan Keluarga Wilayah Lengayang (IKWAL) Jakarta dan sekitaranya akan menggelar cipta kondisi kebersamaan dan keharmonisan sesama Rang Lengayang se-Jabodetabek dengan tajuk Halal bi Halal 2022 ini "Manjalin Raso Badunsanak di Rantau jo Hati nan Suci," di Balai Prajurit Hesti Wira Sakti, TNI Angkatan Darat Cililitan Cawang, Jakarta Timur, Sabtu 11 Juni 2022 mendatang.


Ketua guyub Rang Lengayang (IKWAL-red) Jakarta dan Sekitarnya, Kolonel TNI CKM Ardijon, SH M.Si kepada media ini, Sabtu (15/2022) mengatakan halalbihalal merupakan sebuah kebiasaan yang telah lazim dilaksanakan setelah hari raya Idul Ftri, karena dengan halalbihalal itu Rang Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan se-Jabodetabek dapat bersilaturahmi sekaligus bermaaf-maafan satu sama lain sesama dunsanak IKWAL.


    "IKWAL Jakarta dan Sekitarnya merupakan organisasi guyub Rang Lengayang yang bisa menyatukan anak kemanakan di perantauan, diantaranya melalui Halalbihalal IKWAL Jakarta dapat menyambung apa-apa yang tadinya putus menjadi tersambung kembali, apalagi pandemi Covid sudah mulai mereda," ujar Ardijon, putra Lengayang yang sukses berkarir di TNI Angakatan Darat ini. 


    Selain untuk bersalaman sesama perantau asal Kecamatan Lengayang Kabupaten Pessel, Ardijon mengungkapkan bahwa perantau Lengayang se Jabodetabek juga bisa berfoto bersama dengan kepala daerah, tokoh masyarakat Pessel, diantaranya baik yang berada di DPR-RI, DPRD Sumbar, bahkan pihak Panitia Halalbihalal IKWAL Jakarta 1443 H/2022 juga mengungdang anggota DPRD Pessel dari Dapil 3 Pessel (Lengayang-Sutera).


    Pada Halalbihalal tahun ini yang diketuai Haji Arifin, para perantau Lengayang se-Jabodetabek dapat menyaksikan dan mendengarkan lantunan lagu-lagu Minang, karena acara hiburanya dipercayakan kepada Rahma Santika Music yang menghadirkan musisi Il Bule, artis Minang Ibukota yakni Rahma, Jefri dan Rani.


    Dikatakan H Arifin yang akrab disapa Haji Ipin, Halabihalal IKWAL Jakarta dan Sekitarnya tahun 2022 ini yang dimulai pada Sabtu  (11/6) pukul 10.00 WIB s/d Selesai, dengan tamu kehormatannya Bupati Pessel, Ketua DPRD Pessel, Tokoh Masyarakat Minang lainnya.


    Untuk kelancaran dan kesuksesan agenda IKWAL Jakarta tersebut, H Ipin menjelaskan bahwa pengurus telah melaksanakan rapat pada Jumat (14/5) yang kediaman Ketum IKWAL Jakarta, Ardijon di Perumahan Pondok Cipta Blok A No. 38, Keluarahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat.


    Selain turut hadir dalam pertemuan itu H Edwar, Jon JJM, Kasrial, Piko Marda dan puluhan pengurus lainnya, juga hadir sesepuh IKWAL H Darmalis dan Bunda H Roslainy. (Agusmardi)

    Komentar
    Komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
    • IKWAL Jakarta Agendakan Halalbihalal Rang Lengayang Se Jabodetabek 11 Juni 2022
    • 0

    Terpopuler