Jajaran Reserse Polda Sumbar Gelar Vaksinasi dan Baksos di Gedung HTT

DN
23 November 2021 | 10:42:00 WIB Last Updated 2021-11-23T10:42:00+00:00
  • Komentar

Padang- Jajaran Reserse se-Polda Sumbar, menggelar vaksinasi di gedung HTT, Kota Padang, hari ini, Selasa (23/11). Gebyar vaksinasi tersebut demi mendukung Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) di wilayah hukum Polda setempat.

"Ada vaksinasi gratis dan bakti sosial (Baksos) penyerahan Sembako untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19. Vaksinasi ini diselenggarakan oleh Ditreskrimsus, Ditreskrimum, dan Ditresnarkoba," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirrekrimsus) Polda Sumbar, Kombespol Joko Sadano, Senin (22/11) siang. 

Ia melanjutkan, target vaksinasi  yang dilaksanakan khusus di gedung HTT, Kota Padang, sebanyak 1.500 orang. Namun, pelaksanaan vaksinasi juga dilaksanakan oleh reserse Polres jajaran. 

    "Kalau untuk keseluruhan, Reserse Polda Sumbar dan reserse Polres jajaran kami menargetkan vaksinasi  ini bisa mencapai sekitar 60 ribu orang," ujar Joko Sadono.

    Menurut Joko Sadono, pelaksanaan vaksinasi itu untuk dosis pertama, dan dosis kedua. Pelaksanaan vaksinasi bekerja-sama dengan Biddokkes Polda Sumbar dan pihak HTT. 

    "Silahkan datang ke gedung HTT, Kota Padang, di jalan Kelenteng. Pelaksanaan dimulai pukul delapan pagi hingga selesai, bawa identitas diri seperti KTP," ucapnya. 

    Ia menyampaikan, gebyar vaksinasi ini untuk membantu program pemerintah sebagai upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19, khususnya di Sumbar. 

    "Selain itu, pelaksanaan vaksinasi diselenggarakan untuk meningkatkan capaian vaksinasi di Sumbar, sehingga tercipta kekebalan tubuh atau herd immunity di Sumbar," ulas Joko. 

    Ia mengakhiri, masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi itu, akan diberikan Sembako. Penyerahan Sembako adalah kepedulian kepolisian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

    "Namun, kami mengimbau tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes), walaupun sudah vaksin dua kali. Masyarakat tidak boleh abai, sebab pandemi Covid-19 masih mewabah," pungkas Joko Sadono, mengakhiri. (*)

    Komentar
    Komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
    • Jajaran Reserse Polda Sumbar Gelar Vaksinasi dan Baksos di Gedung HTT
    • 0

    Terpopuler