Mu'allimin Ta'ajul Pakan Sinayan, Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Rizky
08 Oktober 2022 | 20:49:47 WIB Last Updated 2022-10-08T20:49:47+00:00
  • Komentar

Agam - Lebih dari 750 orang santri Mu'allimin Ta'ajul memadati Masjid Pondok dalam rangka menyambut hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. 


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan pada Sabtu, 12 Rabiulawal 1444 H / 8 Oktober 2022, yang mengangkat tema "Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Cinta kepada Rasulullah SAW".


    Acara maulid ini diisi dengan taujih oleh Buya Dr. H. Zulkarnarnaini M.Ag yang juga dihadiri Syekh Ma'ahad Ustadz Ari Jauharuddin dan Mudir Ustadz Aulia Rahman M. Pd serta seluruh santri Pondok. 


    Dalam taujihnya, Buya Dr. H. Zulkarnain M.Ag menyampaikan bahwa  pentingnya kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini adalah rangka menanam cinta kepada Sunnah Rasulullah SAW. 


    "Perbanyaklah salawat padanya sesuai dengan apa yang telah diajarkannya. Silahkan bersyair dan bersenandung untuk memuliakan Rasulullah SAW. Tapi jelas mana yang salawat mana yang syair," ujarnya. 


    Dalam kegiatan peringatan Maulid Nabi tersebut, Syekh Ma'had Ustadz Ari Jauharuddin menguatkan pentingnya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dengan berbagai macam syair yang beliau lantunkan. Jadilah kita orang yang menjadi pengikut Nabi Muhammad SAW yang setia. 


    Sementara dalam sambutannya Mudir menegaskan bagaimana kita akan mencintai Baginda Nabi SAW jika sosoknya saja kita tidak mengenalnya. 


    Maka dari itu tambahnya, tujuan diadakannya maulid nabi ini juga sebagai salah satu cara untuk mengupgrade cinta kita kepada Rasulullah SAW. Semoga rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW dibalas Allah SWT dengan Syafaat dari Nabi Muhammad SAW di yaumil akhir. (*) 

    Komentar
    Komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
    • Mu'allimin Ta'ajul Pakan Sinayan, Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW
    • 0

    Terpopuler