Panitia Pelantikan IKA Unand Resmi Dibubarkan

DN
11 Oktober 2021 | 21:28:14 WIB Last Updated 2021-10-11T21:28:14+00:00
  • Komentar

Padang, -- Sukses menggelar helat besar Pelantikan Pengurus DPP Ikatan Alumni Universitas Andalas (IKA Unand) periode 2021-2025 di Convention hall Kampus Limau Manis, Sabtu (9/10/2021), kepanitiaan yang dipimpin Firdaus HB, Senin (11/10/2021) resmi dibubarkan. 

Firdaus HB dalam ramah tamah dengan segenap unsur kepanitiaan, sembari makan malam di Rumah Makan Kuali Nyonya, Senin malam, menyampaikan rasa syukurnya atas telah terselenggaranya acara pengukuhan kepengurusan DPP IKA Unand yang sebelumnya dirangkai dengan vaksinasi Covid-19 untuk 1.000 lebih masyarakat di Transmart, Padang. 

"Alhamdulillah, sebenarnya saya kurang sepakat acara makan malam ini disebut pembubaran panitia. Karena, sebuah kerja besar telah kita laksanakan dengan baik, dengan segala dinamikanya yang terjadi jelang hari 'H' pelantikan," ungkap Firdaus HB, pada acara yang juga dihadiri Ketua Harian dr. Muhammad Riendra, Bendahara Umum Mila Abdullah dan sejumlah pengurus. 

    Dikatakan Firdaus, banyak hikmah yang didapat dari alek organisasi yang beranggotakan lebih 140 ribu alumni Unand yang tersebar di seantero republik ini dan di banyak negara di dunia. Karena itu, kerjasama antara sesama alumni, khususnya di jajaran pengurus DPP IKA Unand 2021-2025, harus selalu dijaga. 

    "Banyak hikmah yang dapat dipetik dari kegiatan ini. Membangun silaturahmi dan networking menjadi sesuatu yang sangat penting. IKA Unand ini akan kuat bila silaturahmi selalu terjaga dengan baik," ujar Firdaus. 

    Wakil Ketua Umum I, Suwirman juga mengapresiasi kepanitiaan yang sukses dan lancar. Bahkan sebagai ketua tim vaksinasi, Suwirman juga menceritakan berbagai kurenah warga yang divaksin. 

    "Alhamdulillah, meski mencapai seribu orang lebih, alhamdulillah pukul 17.00 Wib kegiatan vaksinasi bisa diselesaikan tanpa ada kendala," kata Suwirman. 

    Kepada para alumni, khususnya di kepengurusan, Suwirman berpesan bahwa sebenarnya berorganisasi dalam bekerja harus ada candaan, tapi hasilnya harus serius. 

    "Kita harus selalu menjaga kekompakan. Kalau ada teman yang salah, mari sama-sama kita ingatkan. Itu tando kito lah badunsanak," ungkap Suwirman. 

    Acara makan malam menjadi sangat meriah dan bermakna, setelah Firdaus HB memberi kesempatan pada para panitia yang hadir untuk menyampaikan unek-uneknya, sekaligus latar belakang pendidikan dan Kerjanya termasuk kampung asalnya. 

    "Awalnya ambo sangat deg-degan. Walau ambo ndak biaso pulang pagi, tapi selama menjelang pelantikan terpaksa pulang pagi. Tapi Alhamdulillah, akhirnya happy ending" tutur Sang Bendum, Mila Abdullah yang berjanji dalam waktu dekat akan menyampaikan laporan keuangan kegiatan vaksinasi dan pengukuhan. (ms/hms-IKA-unand)

    Komentar
    Komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
    • Panitia Pelantikan IKA Unand Resmi Dibubarkan
    • 0

    Terpopuler