Pelantikan PD GPII Bukittinggi Periode 2023-2026, Meneladani Perjuangan M. Natsir

Rizky
12 November 2023 | 17:31:12 WIB Last Updated 2023-11-12T17:31:12+00:00
  • Komentar
Foto: Pasca pelantikan PD GPII Bukittinggi.

´╗┐Bukittinggi - Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PD GPII) Kota Bukittinggi melaksanakan pelantikan pengurus pada Jum'at (10/11) di Aula Lt 3 Gedung Rektorat Universitas Mohammad Natsir, Kota Bukittinggi.


Pelantikan ini diadakan menyusul telah terpilihnya Formatur PD GPII Kota Bukittinggi, Muhammad Ridwan pada Musyawarah Daerah Carateker PD GPII Kota Bukittinggi. Ketua Panitia pelantikan Hernan Pratama menjelaskan bahwa tujuan diadakan pelantikan adalah sebagai wujud dimulai nya pergerakan organisasi yang telah lama berdiri sejak 78 tahun lalu. 


    Selain itu Hernan juga menyampaikan bahwa Agenda ini bertepatan dengan hari Pahlawan dan sekaligus mengenang perjuangan Mohammad Natsir sebagai pahlawan Nasional yang pernah Menjadi Perdana Menteri pada masa Presiden Soekarno.


    Terpisah, Ketua Umum PD GPII Kota Bukittinggi terpilih, Muhammad Ridwan menjelaskan rasa bahagia karena acara pelantikan ini dapat berjalan dengan lancar dan dihadiri oleh tamu undangan diantaranya Forkompinda Kota Bukittinggi, Polresta Bukittinggi, Dandim 03/04 Agam, Direktur RS Islam Ibnu Sina Bukittinggi, Ketua Dewan Da'wah Islam Indonesia Kota Bukittinggi, PC Pemuda Pancasila Bukittinggi, Ketua OKP Se Kota Bukittinggi dan juga Dewan Syuro PD GPII Kota Bukittinggi.


    Dalam sambutannya Ridwan juga menyampaikan terimakasih atas dukungan kepada PD GPII Kota Bukittinggi dan akan berkomitmen untuk terus bersinergi dengan semua pihak sampai kepengurusan berakhir pada tahun 2026. Beliau juga menjelaskan bahwa Momentum pelantikan yang bertepatan dengan hari pahlawan, juga mengingatkan kita kepada sosok Mohammad Natsir yang aktif sebagai Tokoh Perjuangan gerakan Islam dan Kebangsaan yang banyak melahirkan pemikiran pemikiran yang seharusnya dijadikan teladan bagi anak Muda di era Kemajuan teknologi 5.0 baik dari pemikiran maupun perjuangan Mohammad Natsir sehingga nama beliau dijadikan salah satu Universitas di Kota Bukittinggi sebagai wujud penghargaan. 


    Raihan Rasyid selaku ketua Pimpinan Wilayah (PW) GPII Provinsi Sumatera Barat menyampaikan rasa syukurnya atas pelantikan PD GPII Kota Bukittinggi pasca Musyawarah Daerah Carateker. Raihan berharap di bawah nahkoda Muhammad Ridwan dapat membawa arah layar PD GPII Kota Bukittinggi menjadi lebih baik dan terus menjaga khitah perjuangan yang telah digariskan dalam AD ART PP GPII. 


    Selain itu Raihan berpesan karena Kepengurusan PW GPII Sumatera Barat akan segera berakhir maka Beliau berpesan kepada PD GPII Kota Bukittinggi untuk membantu dan mengawal agenda Musyawarah Wilayah GPII Sumatera Barat tahun ini.


    Sementara itu, Wakil Walikota Bukittinggi, H. Marfendi Dt. Basa Balimo yang hadir saat itu menyampaikan ucapan selamat atas Pelantikan Pengurus PD GPII Kota Bukittinggi periode 2023-2026 dengan diiringi doa semoga Kepengurusan PD GPII Bukittinggi dapat berjalan dengan baik.


    Marfendi juga berpesan sekaligus memberi harapan agar mendukung terus kebijakan Pemerintah Kota Bukittinggi untuk mewujudkan Bukittinggi Hebat. Marfendi juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Bukittinggi bersedia dan siap bersinergi dengan PD GPII Kota Bukittinggi untuk mendukung Program Kerja PD GPII Kota Bukittinggi yang Selaras dengan Program Pemerintah Kota Bukittinggi. (rilis)

    Komentar
    Komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
    • Pelantikan PD GPII Bukittinggi Periode 2023-2026, Meneladani Perjuangan M. Natsir
    • 0

    Terpopuler