Pelindo Serahkan Alat Baca ke TK Barunawati

DN
23 November 2021 | 21:42:24 WIB Last Updated 2021-11-23T21:42:24+00:00
  • Komentar

Padang —PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo)Persero Regional 2 Teluk Bayur Kota Padang memberikan bantuan alat baca ke rumah baca TK Barunawati Kota Padang, Selasa (23/11). Pelindo berharap minat baca anak-anak meningkat setelah mendapat bantuan ini.

“Bantuan ini merupakan bagian bentuk kepedulian kami. Kita sendiri memiliki tekat memberikan bantuan kepada pihak lain di luar yayasan. Bantuan yang kami berikan tidak hanya ke TK ini (Barunawati) namun kepada yang lainnyam”ujar  General Manager PT Pelabuhan Indonesia Persero Regional 2 Teluk Bayur Nunu Husnul Khitam.

Lebih jauh dikatakannya bantuan yang diberikan berupa video, buku-buku , rak-rak dan yang lainnya. Intinya bagaimana anak-anak bisa nyaman membaca. “Jadi anak-anak itu harus bisa nyaman membaca di rumah baca ini,”ujarnya lagi.

    Dikatakannya, keberadaan rumah baca diharapkan dapat menumbuhkan minat baca anak dari usia dini. Di tengah era digitalisasi menumbuhkan minat membaca buku pada anak bukanlah persoalan mudah. “Berbagai upaya harus dilakukan agar anak tidak hanya bergantung kepada keberadaan ponsel pintar. Sedari usia dini sejak masuk taman kanak-kanak, anak sudah dikenalkan dengan kegiatan membaca buku. Namun kegiatan membaca buku harus dilakukan dengan cara yang menyenangkan serta di tempat yang representative,”ujarnya.

    Sementara itu, Ketua Yayasan TK Barunawati Padang Dwi mengatakan, dengan keberadaan rumah baca diharapkan anak telah mampu membaca dasar setelah lulus dari TK. “Namun kemampuan membaca fasih juga tidak menjadi prioritas utama, melainkan yang terpenting dapat menanamkan cinta membaca sejak dini. Sebab anak usia dini juga tidak boleh dipaksa harus pandai membaca, karena TK ranahnya untuk bermain sambil belajar,”ujarnya.

    Ketua Yayasan TK Barunawati Padang Dwi menambahkan, apabila anak telah senang membaca sejak dini, ke depan tidak akan terlalu sulit dalam proses pembelajaran. “Kami memiliki 58 siswa TK. Sebelum masuk SD itu mereka kami targetkan sudah bisa membaca,”ujarnya. (*)

    Komentar
    Komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
    • Pelindo Serahkan Alat Baca ke TK Barunawati
    • 0

    Terpopuler