SMK Kesehatan Gema Nusantara (Genus) Bukittinggi Gelar Wisuda Angkatan XIX

Pendidikan219 Views

Bukittinggi – SMK Kesehatan Gema Nusantara (Genus) Bukittinggi menggelar acara Wisuda Angkatan XIX di Ballroom Triple Three Hotel Bukittinggi, pada Selasa, (07/05).

Sebanyak 244 siswa SMK Kesehatan Genus Bukittinggi yang lulus pada Angkatan XIX sekaligus dilantik dan diangkat sumpah sebagai asisten tenaga kesehatan sesuai dengan kompetensi di jurusannya masing-masing, seperti bidang asisten keperawatan, asisten farmasi, dental asisten dan teknik laboratorium medik.

Hadir dalam acara wisuda tersebut diantaranya Rektor UNP, Prof. Ganefri dan Kepala Dinas Keseharian Bukittinggi, Linda Faroza, Kacabdin Wilayah I Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Perwakilan Walikota Bukittinggi, Melvi Abra.

Menurut Kepala SMK Kesehatan Genus Bukittinggi, Dr. (Hc) Defi Endri, MM, M.Pd, sudah angkatan ke 19 SMK Kesehatan Genus Bukittinggi menggelar acara wisuda. 244 siswa ini lulus 100%, sekaligus dilantik dan diangkat sumpah sebagai asisten keperawatan, asisten farmasi, dental asisten dan teknik laboratorium medik.

Baca Juga  Satpol PP Padang Amankan Pelajar

“Memang di SMK Kesehatan Genus ini kita mendidik sekaligus ‘mencetak’ anak bangsa untuk siap kerja sesuai dengan jurusannya. Termasuk strategi mempersiapkan para alumni SMK Genus di beberapa perusahaan yang sudah dijalin kerjasama baik di Sumatera Barat, Riau, Pekanbaru maupun di Jepang,” kata Defi.

Selain itu, lanjut Defi, dalam menjalankan sistem belajar mengajar di SMK Kesehatan Genus Bukittinggi dilengkapi dengan sarana prasarana belajar yang lengkap, tenaga didik yang profesional, sehingga sekolah ini banyak diminati oleh masyarakat.

“Dengan minat yang tinggi, SMK Kesehatan di Indonesia masih langka apalagi di Sumatera Barat, hanya 12 SMK Kesehatan swasta dan 1 SMKN Kesehatan yang berada di Akabiluru, Kab. Limapuluh Kota,” pungkasnya.

Baca Juga  Dukung Sistem MBKM, UFDK Bukittinggi Kerjasama dengan Universitas Padjadjaran Bandung

Tambah Defi, mengapa banyak minat masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di SMK Kesehatan Genus Bukittinggi, semua itu, tidak lepas dari inovasi sekolah terutama kepala sekolah yang didukung oleh pihak yayasan, sehingga sekolah akan maju dan berkembang.

Namun demikian kata Defi, tidak sedikit juga lulusan SMK Kesehatan Genus Bukittinggi yang melanjutkan ke perguruan yang lebih tinggi untuk menambah ilmunya. Ada banyak faktor atau alasan para lulusan SMK Kesehatan Genus melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi.

Akhir wawancara, Kepala SMK Kesehatan Genus Bukittinggi mengatakan sudah banyak juga prestasi-prestasi yang ditoreh oleh para siswa SMK Kesehatan Genus baik prestasi ditingkat lokal maupun nasional. Dan saat ini di masa penerimaan siswa baru, kuota SMK Kesehatan Genus sudah hampir penuh, tapi kita masih menerima siswa baru maksimal sebanyak 300 siswa. (*)

Comment