Dukung Sistem MBKM, UFDK Bukittinggi Kerjasama dengan Universitas Padjadjaran Bandung

Pendidikan1561 Views

Jatinangor Bandung – Dalam rangka mendukung sistem Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang inovatif, kreatif, mentransformasi sistem pendidikan tinggi serta menghasilkan lulusan yang relevan, Universitas Fort de Kock (UFDK) Bukittinggi bersama dengan Universitas Padjadjaran Bandung melakukan kerjasama tentang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Penandatanganan nota kesepahaman antara Universitas Padjadjaran – Universitas Fort de Kock Bukittinggi yang berlangsung di kampus Universitas Padjadjaran Jatinangor, Bandung, Jawa Barat pada Rabu, (04/07).

Hadir dalam kegiatan penandatanganan kerjasama tersebut diantaranya, Rektor Universitas Padjadjaran Bandung, Prof. Dr. Rina Indiastuti, S.E., M.SIE, didampingi Wakil Rektor Bidang Organisasi dan Perencanaan, Prof. Drs. Yanyan Mochamad Yani, MAIR., Ph.D kemudian, Direktur Tata Kelola, Legal, dan Komunikasi Universitas Padjadjaran Bandung, Prof. Dr. H. Isis Ikhwansyah, S.H., M.H., CN. Sementara dari pihak Universitas Fort de Kock Bukittinggi yakni Rektor UFDK Bukittinggi, Dr.Hj. Evi Hasnita, S.Pd. Ns. M.Kes, bersama Wakil Rektor II Bidang Umum, Keuangan, Kepegawaian dan Kerjasama, Dr. Nurhayati, S.ST. M. Biomed. MKM.

Baca Juga  Pentingnya Industri Kelapa Sawit ke Generasi Muda

Saat dihubungi melalui telepon, menurut Wakil Rektor UFDK Bukittinggi, Nurhayati saat menghadiri acara tersebut mengatakan alhamdulillah, Universitas Fort De Kock telah melakukan penandatangan MOU dengan Universitas Padjadjaran Bandung.

Foto: Wakil Rektor UFDK bersama Rektor UFDK Bukittinggi.

“Penandatanganan dilakukan langsung oleh Rektor UFDK Bukittinggi, Dr.Hj. Evi Hasnita, S.Pd. Ns. M.Kes, dengan Rektor Universitas Padjadjaran Bandung, Prof. Dr. Rina Indiastuti, S.E., M.SIE, pada Rabu kemarin,” ucap Nurhayati.

Lanjut Nurhayati, adapun aktivitas atau kegiatan pertama yang akan dilakukan adalah pertukaran mahasiswa Bisnis Digital dalam rangka program MBKM. Selain itu kita juga melakukan kerjasama tentang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak dan Ibu Pimpinan Yayasan atas support yang diberikan. Semoga UFDK semakin maju, menjadi universitas yang unggul dan berdaya saing global pada tahun 2033,” kata Nurhayati.

Baca Juga  Yayasan FDK Punya Kepentingan Tapi Pemko Bukittinggi Lebih Punya Kepentingan Tentang Asetnya

Selain itu, kata Nurhayati, kami mengajak kepada masyarakat untuk segera bergabung dengan UFDK Bukittinggi karena masih membuka jadwal pendaftaran calon mahasiswa baru pada Gelombang II mulai 1 Juli sampai 30 September 2024.

Adapun Program Studi yang tersedia di Universitas Fort de Kock Bukittinggi diantaranya;

1. Program Pasca Sarjana
– S2 Kesehatan Masyarakat
2. Program Profesi
– Pendidikan Profesi Bidan
– Pendidikan Profesi Ners
3. Program Sarjana
– S1 KESEHATAN MASYARAKAT
– S1 FARMASI
– S1 KEBIDANAN
– S1 FISIOTERAPI
– S1 BISNIS DIGITAL
– S1 KEWIRAUSAHAAN
– S1 PSIKOLOGI
– S1 HUKUM
– S1 DESAIN KOMUNIKASI VISUAL

Calon mahasiswa bisa datang langsung ke kampus UFDK yang berada di Jl. Soekarno Hatta No. 11 Manggis Ganting, Kec. MKS Bukittinggi dengan membawa syarat pendaftaran. Atau bisa juga menghubungi nomor telepon 0813-7430-7271 atau dengan cara online dengan masuk ke situs pmb.fdk.ac.id
(*)

Comment