Saatnya Anak Muda Ikut Memilih di Pemilu 2024

Peristiwa63 Views

Bukittinggi, – Pemuda Bukittinggi melakukan diskusi terkait beberapa hal yang membuat pentingnya peran pemuda dalam menentukan arah depan Bangsa dalam penyelenggaraan Pemilu 2024, pada Senin (12/2/2024).

Diskusi ini dilakukan sebagai bentuk edukasi moral kepada seluruh pemuda-pemudi Indonesia. Pada dasarnya pemuda merupakan aset bangsa yang akan menjadi bagian penting dalam penentuan arah bangsa kedepannya.

Dalam diskusi publik tersebut, perbincangan yang terjadi antar narasumber dengan peserta cukup alot, dikarenakan responden pemuda sangat antusias dalam menyambut pagelaran pesta demokrasi rakyat Indonesia 2024 ini.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bukittinggi, Firman Wahyudi juga menuturkan hal yang tak kalah penting dalam proses pembangunan negara yang maju, sosok pemuda sangat diperlukan.

Baca Juga  Masyarakat Bukittinggi Protes Biaya Daftar Berobat di Puskesmas Sangat Tinggi

“Keberhasilan Indonesia menjadi negara maju bukan hanya ditentukan oleh keberhasilan pemimpin Indonesia kedepan tetapi keikutsertaan pemuda dalam memberikan hak pilihnya dalam pemilu 2024 nantinya. Maka semestinya, pemuda mengambil peran demi kemajuan bangsa kedepan dengan tidak golput dan ikut serta mengawal dan mensukseskan pesta demokrasi kali ini,” ujarnya.

Dalam hal ini, Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia (GMNI) cabang Bukittinggi, Fikri Lafendra, mengatakan bahwa jangan sampai kita pemuda tidak ikut serta dalam pemilu 2024 tersebut.

“Setiap suara sangat berharga, terlebih lagi pada pemilihan yang sifatnya demokratis seperti pemilihan umum. Dengan memberikan suara, kita turut serta dalam menentukan masa depan bangsa,” jelas Fikri dalam diskusi tersebut yang diselenggarakan di Cafe Maison Journal di kota Bukittinggi.

Baca Juga  Satpol PP Padang Amankan Pelajar

Dan juga Fajar Mursalin selaku Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) cabang Bukittinggi menyatakan betapa pentingnya peran mahasiswa dan pemuda dalam penyelenggaraan Pemilu yang Luber Jurdil serta diridhai Allah SWT.

“Mahasiswa atau Pemuda merupakan kelompok-kelompok intelektual yang sudah sepatutnya menjadi motorik pergerakan, bukan hanya sebagai penikmat saja,” ungkapnya.

Dan beliau juga menuturkan bahwa, sebagai makhluk ciptaan Tuhan, alangkah baiknya dalam segala tindak perilaku kita dalam berkehidupan, berbangsa dan bernegara, tidak boleh luput dalam mencari ridha-Nya Allah SWT.

Sesi berikutnya yakni tanya jawab atau bertukar pikiran yang terjadi antar peserta diskusi dengan narasumber-narasumber tersebut.

Antusiasme peserta diskusi tidak terbendung, karena memang sudah seharusnya kita sebagai generasi penerus bangsa melek akan hal-hal yang terkait dengan kemajuan bangsa Indonesia ke depannya.

Baca Juga  161 Orang Lulus Seleksi Administrasi PTPS Panwaslu Kec. Ampek Angkek, Agam

Dengan digelarnya diskusi publik di Bukittinggi ini, menyatakan bahwa pemuda-pemudi kota Bukittinggi berkomitmen untuk memberikan hak pilih(tidak golput) mengawal dan ikut mensukseskan kegiatan penyelenggaraan pemilu 2024 agar tercapainya pemilu yang jujur, adil dan berintegritas. (rilis)

Comment