Imigrasi Agam Harap Kerjasama Insan Pers Sikapi Perkembangan Isu

Peristiwa747 Views

Bukittinggi – Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam berharap adanya kerjasama dengan insan pers dalam menyikapi perkembangan isu dilapangan yang bisa berdampak dengan pelayanan terhadap masyarakat.

Hal tersebut terungkap dalam sosialisasi Peningkatan Pelayanan Keimigrasian yang dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam di salah satu hotel ternama di kota Bukittinggi, pada Jumat, (17/05).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam, Budiman Hadiwasito, Para Kepala Seksi dan bertindak sebagai moderator, Indolas Raflesia serta para insan pers kota di Bukittinggi.

Menurut Budi, pada kesempatan ini kita menyampaikan prihatin terhadap masyarakat mengalami bencana alam banjir bandang lahar dingin Gunung Marapi.

Baca Juga  Polisi Amankan pelaku Kasus Narkotika Gol 1 Jenis Shabu

“Terkait dengan hal itu, salah satu bentuk pelayanan imigrasi kepada masyarakat yang terdampak bencana, maka kami akan me-reschedule kembali jadwal pelayanan kepada masyarakat,” kata Budi.

“Ini kebijakan dari imigrasi pusat untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Itu salah satunya, selain itu, kita juga sudah mendapatkan predikat zona Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, lanjut Budi, kami juga meminta kerjasama media untuk melakukan langkah preventif dalam menyikapi isu serta pemberitaan terkait dengan imigrasi gunanya agar tidak berdampak kepada pelayanan.

Sehingga apapun isu yang berkembang dilapangan, pihak imigrasi dapat menjalankan tugasnya dengan cara langkah-langkah preventif secara efektif dan efesien serta dapat menindaklanjuti segala bentuk isu di tengah masyarakat dengan baik. (*)

Comment