TKSCI – Sumatera Barat Kembali Berbagi Kepada Korban Bencana Lahar Dingin

Peristiwa689 Views

Agam – Toyota Kijang Super Community Indonesia (TKSCI) -Sumatera Barat bekerjasama dengan komunitas mobil lain memberi bantuan tahap dua kepada korban bencana alam Galodo atau banjir bandang di Kabupaten Agam.

Menurut Ketua TKSCI-Sumatera Barat, Afrizal Sudarta, pada Sabtu, (25/05), bahwa sudah memberikan bantuan untuk kedua kali. Sebelumnya TKSCI-Sumatera Barat juga pernah memberikan bantuan pertama ke Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar kepada korban bencana alam.

“Hari ini kami berbagi lokasi memberikan bantuan, ada yang pakai motor juga, dan sekitar 12 unit mobil tadi yang jalan. Ada yang ke beberapa wilayah, ke IV Koto, Bukik Batabuah, Sungai Pua,” kata Afrizal.

Atas nama komunitas, kata Afrizal, kami turut berdukacita dan prihatin atas kejadian ini. Untuk itu dengan ada bantuan yang sedikit ini, sekiranya bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita, mudah-mudahan bermanfaat,” kata Ketua TKSCI-Sumatera Barat.

Baca Juga  Penemuan Mayat diduga Telah membusuk

Tambah Afrizal, Jumlah bantuan yang kita serahkan ke korban bencana alam di beberapa titik wilayah di Kabupaten Agam, diantaranya sejumlah sembako, pakaian layak pakai, beras sebanyak 7 ton, uang sebesar 16 juta 700 ribu rupiah.

“Semua bantuan ini terkumpul atas bantuan dari seluruh komunitas mobil di Sumatera, tidak hanya dari TKSCI saja. Ada komunitas Sigra, Inova, automania, dan lain-lain. Mudah-mudahan tahap berikutnya terlaksana, kita ada rencana bedah rumah jika sudah terkumpul dananya,” tutup Afrizal. (*)

Comment