Kembali Truk Patah As Roda di Jalur Padang-Bukittinggi Lewat Malalak, Arus Lalin di Alihkan

Headline, Peristiwa1510 Views

Agam – Lagi-lagi kendaraan yang melintas di jalan lintas antar kota dalam provinsi Padang-Bukittinggi melalui Nagari Malalak, mengalami kerusakan patah As Roda. Akibat hal itu, arus lalu lintas mengalami macet parah, sehingga pihak Satlantas Polresta Bukittinggi melakukan pengalihan arus lalulintas kendaraan.

Berdasarkan pantauan dari pihak Satlantas Polresta Bukittinggi di lokasi kejadian, beberapa kendaraan mengalami kerusakan, diantaranya truk terbalik dan salah satunya kendaraan truk fuso dengan muatan penuh mengalami patah As Roda di depan Pertamini Nagari Balingka.

Foto: Truk rusak dan terperosok di jalur Balingka menunju Padang Luar.

Berdasarkan hal tersebut, menurut Petugas Satlantas Polresta Bukittinggi, Aipda Romi Saputra, pada Sabtu, (22/06) arus kendaraan yang akan melintas dari Padang menuju Bukittinggi dialihkan menuju daerah Panta. Sedangkan dari Bukittinggi yang menuju ke Padang diarahkan ke jalur Sitinjau Lauik.

Baca Juga  Baru 1 Orang Terdakwa Kasus Tipikor Pasar Atas Bukittinggi Ajukan Banding

“Arus kendaraan dari Padang menuju Bukittinggi kita arahkan melintas jalur Panta melewati Ngarai Sianok. Sedangkan dari Bukittinggi yang hendak menunju ke Padang diarahkan melintas menuju ke arah Sitinjau Lauik,” ucapnya.

Lanjut Romi, karena persimpangan jalan dari Padang Luar menuju Balingka sudah ditutup untuk sementara waktu.

Foto: Truk patah As roda didekat pertamini Balingka.

“Truk yang mengalami patah As roda ini diakibatkan karena terperosok ke dalam lubang yang ada dipinggir jalan. Dan untuk mengurai arus lalulintas dari arah Balingka menuju arah Padang Luar dilakukan sistem satu arah,” kata Romi.

Dalam upaya mengurai arus lalin serta rekayasa lalu lintas yang dari Padang mengarah ke Panta dan ke Padang Luar, Romi juga melaporkan, dipimpin langsung oleh KBO Satlantas Polresta Bukittinggi Ipda. Azriyandi dan Ipda. R. Edwar selaku Panit Turjawali. (*)

Comment