Bukittinggi Punya 3 Masalah Inti, Defi Endri: Masalah Parkir, Air bersih dan Sampah

Peristiwa, Politik1475 Views

Bukittinggi – Berdasarkan catatan Defi Endri, Kota Bukittinggi memiliki 3 permasalahan yang krusial yang harus segera dicermati dan dibenahi. Sebagai ikon kota wisata, Pemerintah kota Bukittinggi harus segera mencari solusi yang cepat dan tepat tentang permasalahan parkir, air bersih dan sampah.

Hal ini disampaikan H. Dr. (Hc) Defi Endri, MM. M.Pd usai melaksanakan temu ramah dengan sekelompok masyarakat di salah satu hotel di kota Bukittinggi, pada Senin, (08/07).

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Defi Endri, selaku Pembina Yayasan Pendidikan Gema Nusantara (Genus) menyampaikan bahwa kemungkinan tidak ikut dalam kancah pesta demokrasi pada pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2024. Dirinya mengatakan tidak ikut dalam pilkada tahun 2024, baik pilkada di Kota Bukittinggi maupun di Kabupaten Agam.

Baca Juga  Benni Warlis: Seharusnya Petani Bisa Merasakan Jalan-Jalan Pakai Mobil Sekelas Fortuner

Sebelumnya, menurut Defi Endri, sudah melakukan sosialisasi serta mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah atau wakil kepala daerah di beberapa partai politik.

“Saya sudah mendaftar di 3 partai politik di Kabupaten Agam dan 5 partai politik di Kota Bukittinggi. Beberapa partai sudah melakukan fit and proper test dan melakukan survei di internal partai terhadap bakal calon kepala daerah. Secara tidak langsung saya sudah ketinggalan, barangkali ini akibat selama saya menjalani ibadah haji di Mekah,” ucapnya.

Lanjut Defi, saya akui, selama menjalani ibadah haji, semua komunikasi terputus karena memang saya ingin menjalankan ibadah secara khusyuk.

Namun demikian, kita melihat perkembangan, lalu saya sudah melakukan sholat istikharah untuk mendapatkan petunjuk dari Allah SWT.

Baca Juga  LKHK dan Civitas Akademika FH UM-Sumbar Aksi Kawal Pemilu Bersih

“Dalam suasana ibadah itu, ada bisikan ke hati saya, untuk tidak maju dalam pilkada kedepannya, tetapi kalau nanti ada permintaan dari beberapa pihak tidak menutup kemungkinan. Saya tidak mengatakan tidak maju, tidak juga, namanya politik,” tegasnya.

Selain itu juga, kata Defi Endri, tentu ada beberapa catatan kenapa saya ingin ikut serta dalam pilkada. Ada 3 hal yang krusial yang harus dicarikan solusinya oleh Pemerintah kota Bukittinggi.

“Pertama, bagaimana masyarakat terutama para wisatawan bisa parkir dengan aman dan nyaman. Kedua, pengadaan air bersih, ketiga pengelolaan sampah,” pungkasnya.

Lanjut Defi, berbeda dengan Agam, catatannya jalan yang sempit diperbesar, jalan yang berlubang ditambal, dan sarana prasarana di sektor pertanian di perkuat lagi.

Baca Juga  Truck Hancur Kecelakaan di Sijunjung

Tambahnya, disamping sektor-sektor lain yang sudah dicanangkan atau dilaksanakan tinggal melanjutkan saja.

“Artinya jika nanti ada pemerintahan baru, ya tinggal menyempurnakan saja. Termasuk masalah kesehatan, pendidikan, perekonomian, pariwasata dan lain sebagainya,” tutup Defi Endri. (*)

Comment