Beranjak dari Keprihatinan Kondisi Kota, Ramlan Nurmatias Siap Jadi Walikota Bukittinggi

Politik1870 Views

Bukittinggi – Atas dasar suatu keprihatinan terhadap perkembangan kota Bukittinggi, sosok bakal calon kepala daerah kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias siap maju kembali sebagai calon Walikota Bukittinggi.

Sebagai putra daerah, Ramlan terpanggil untuk memperbaiki dan menata ulang kembali tentang berbagai persoalan yang terjadi di kota Bukittinggi akhir-akhir ini.

Hal ini disampaikan Ramlan Nurmatias usai DPD PAN kota Bukittinggi menyatakan sikap, mendukung dirinya sebagai bakal calon Walikota Bukittinggi periode 2025-2030, pada Rabu siang, (12/06).

Menurut Ramlan yang juga sebagai Ketua DPD Partai Demokrat kota Bukittinggi, beberapa alasan dirinya terpanggil untuk menjadi bakal calon Walikota Bukittinggi, diantaranya;
1. Adanya permintaan masyarakat untuk maju sebagai kepala daerah.
2. Kondisi perpolitikan di kota Bukittinggi yang tidak sehat.
3. Program pemerintahan yang dinilai juga tidak sehat di mata masyarakat.
4. Mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat dan partai politik.
5. Serta ingin mewujudkan peningkatan income pendapatan daerah lebih baik.

Baca Juga  El Clasico Pilkada Bukittinggi Antara Fiksi dan Realitas

“Awalnya saya sudah kembali ke habitat lama sebagai wirausaha, namun karena banyak masukan dari masyarakat maupun dari kawan-kawan dari pemerintahan tentang perkembangan kota maka dengan segala pertimbangan, akhirnya saya memutuskan untuk maju sebagai bakal calon Walikota Bukittinggi kedepan,” ucap Ramlan Nurmatias.

Lanjut Ramlan, sebagai calon Walikota harus mengetahui terlebih dahulu niat untuk maju sebagai kepala daerah. Dan juga harus mengetahui tentang fungsi pemerintah daerah diantaranya berfungsi untuk pembangunan, pelayanan dan pengaturan serta membuat situasi yang kondusif, aman, nyaman di suatu daerah.

Selain itu, Ramlan menambahkan bahwa pemerintah itu harus membangun sesuatu tidak dengan keinginan tetapi dengan kebutuhan kota dan masyarakat.

Baca Juga  PKS Bukittinggi Dinamis Tentukan Pasangan Calon Kepala Daerah

“Ujung-ujungnya fungsi pemerintah itu bagaimana bisa meningkatkan income perkapita pendapatan masyarakat. Sementara kehidupan masyarakat kota Bukittinggi itu lebih banyak bergantung dari sektor pariwisata,” ujarnya.

Ketika, tambah Ramlan, pembangunan, pelayanan dan pengaturan kurang begitu terasa oleh sebagian besar masyarakat bahkan membuat situasi yang tidak kondusif, tidak aman, tidak nyaman di suatu daerah maka akan berdampak kepada masyarakat terutama para pedagang.

“Caranya bagaimana tentu dengan program-program dari pemerintah. Malah saya ingin membuat wisata olahraga disini karena apa, karena udaranya yang sejuk. Sebenarnya banyak hal yang bisa kita kerjakan di Bukittinggi, tetapi nanti-lah kita cerita panjang,” katanya.

Akhir wawancara bakal calon Walikota Bukittinggi, Ramlan dengan jurnalis detaksumbar.com mengatakan, bahwa dirinya siap mengadu program dengan siapapun.

Baca Juga  Bawaslu Bukittinggi Mengumumkan Nama-Nama Panwascam Terpilih

“Saya siap adu program dengan siapapun, insyaallah,” tutup Ramlan. (*)

Comment