7 Daftar Calon Kepala Daerah, Namun Hanya 1 sampai 2 Orang direkomendasi PAN kota Bukittinggi

Politik179 Views

Bukittinggi – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bukittinggi telah melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah. Sebanyak 7 orang bakal calon kepala daerah telah mendaftar ke DPD PAN kota Bukittinggi.

Menurut Ketua DPD PAN kota Bukittinggi, Rahmi Brisma, pada Rabu kemarin, (12/06), bahwa mekanisme penjaringan bakal calon kepala daerah dimulai verifikasi data di DPD PAN kota Bukittinggi.

“Kemudian dilanjutkan verifikasi data tersebut ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sumatera Barat dan berakhir di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN di Jakarta,” ucapnya.

Tambah Rahmi, prosedur penjaringan dimulai dari sini. Setelah dilakukan musyawarah dan pendapat, rekomendasi serta verifikasi data awal di DPD PAN kota Bukittinggi, kemudian akan kita teruskan ke DPW dan berlanjut ke DPP.

Baca Juga  Bukittinggi Punya 3 Masalah Inti, Defi Endri: Masalah Parkir, Air bersih dan Sampah

Lanjut Rahmi, setiap bakal calon yang sudah diseleksi akan diberi rekomendasi dan hak yang sama dari DPD PAN kota Bukittinggi.

“Namun tidak semua bakal calon yang diajukan. Tidak semua, tidak banyak hanya 1 sampai 2 orang saja yang memenuhi berbagai syarat termasuk syarat kepemimpinan, layak dan patut menurut DPD PAN kota Bukittinggi,” tutup Rahmi Brisma. (*)

Comment