Pada 10 Juli 2024, Bertahap DPP Partai Demokrat Turunkan SK Paslon Kepala Daerah

Politik1147 Views

Agam – Meskipun Ketua DPC Partai Demokrat Bukittinggi, Ramlan Nurmatias belum mendapat Surat Keputusan (SK) dari DPP Partai Demokrat untuk maju sebagai bakal calon Walikota Bukittinggi, namun Ramlan Nurmatias memberi keyakinan mulai tanggal 10 Juli 2024 secara serentak dan bertahap DPP Partai Demokrat akan memberikan SK kepada seluruh kadernya yang akan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Hal ini disampaikan Ramlan Nurmatias disela-sela kegiatannya membesuk orangtua salah seorang rekannya, Young Happy yang meninggal dunia di wilayah Nagari Sumarasok, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, pada Rabu, (03/07).

Beberapa hari lalu DPP PKS telah memberikan Surat Keputusan kepada pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi periode 2025-2030 kepada Ramlan Nurmartias berpasangan dengan Ibnu Asis.

Baca Juga  Bukittinggi Punya 3 Masalah Inti, Defi Endri: Masalah Parkir, Air bersih dan Sampah

Begitu juga DPD PAN Bukittinggi, yang sebelumnya juga telah ikut memberikan rekomendasi kepada Ramlan Nurmartias untuk maju sebagai bakal calon Walikota Bukittinggi.

Menurut Sekretaris DPC Partai Demokrat Bukittinggi, Yerry Amiruddin disela kegiatan membesuk orangtua Young Happy bahwa Bapak Ramlan selaku Ketua DPC Partai Demokrat Bukittinggi dan selaku bakal calon Walikota Bukittinggi sangat bagus hubungannya dengan Ketua DPD dan Ketua DPP Partai Demokrat.

“Komunikasi ini terjalin baik terus dengan Bapak Mulyadi selaku Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar yang meneruskan komunikasi ini ke tingkat DPP Partai Demokrat. Menurut informasi mulai tanggal 10 Juli akan diturunkan secara serentak dan bertahap SK dari DPP Partai Demokrat ke seluruh Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga  KPU Bukittinggi: Pertanyaan Bawaslu Itu Bukan Komplain

Lanjut Yerry, kami sudah diberi tahu oleh DPD dan DPP sesuai tahapan yang telah dilakukan bahwa progres masih berjalan. Jadi mulai tanggal 10 Juli 2024 akan diturunkan SK dari DPP Partai Demokrat secara bertahap.

“Tinggal menunggu saja kapan SK ini turun dari DPP Demokrat untuk bapak Ramlan Nurmatias selaku bakal calon kepala daerah,” katanya.

Foto: Ramlan Nurmatias bersama rekan sejawat membesuk orangtua Young Happy di Nagari Sumarasok.

Sementara itu, dilokasi yang sama, Ramlan Nurmatias membenarkan bahwa SK dari DPP Partai Demokrat diperkirakan akan turun mulai tanggal 10 Juli 2024. Mengingat banyaknya kader yang akan diusung oleh Partai Demokrat di seluruh Indonesia.

“Pertama saya ucapkan atas nama pribadi dan keluarga innalilahi wa innailaihi rojiun telah berpulang orangtua Bapak Young Happy yaitu H. Asbir Dt. Rajo Mangkuto. Beliau memiliki banyak jasa dalam bidang kontruksi di Sumatera Barat,” kata Ramlan.

Baca Juga  Ini Dia Hubungan Partai Garuda dengan Gerindra

Tambah Ramlan, terkait dengan agenda Pilkada Bukittinggi saya sudah mendapatkan SK dari Dewan Syuro DPP PKS untuk maju berdampingan dengan Bapak Ibnu Asis.

“Kemudian sesuai dengan tahapan yang dikeluarkan oleh DPP Partai Demokrat, bahwa calon kepala daerah di seluruh Indonesia yang akan diusung oleh Partai Demokrat, serentak akan dikeluarkan mulai tanggal 10 Juli 2024. Saya juga ucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak dan seluruh masyarakat kota Bukittinggi,” tutup Ramlan. (*)

Comment