Berikut Tanggapan Bakomstra DPD Partai Demokrat Sumbar Tentang SK Calon Kepala Daerah

Politik411 Views

Padang – Mengingat banyaknya tahapan seperti proses penjaringan, rekomendasi dan hasil survei tentang bakal calon kepala daerah, Tim Partai Demokrat bekerja secara terukur dan tidak berandai-andai dalam menentukan bakal calon kepala daerah.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPD Partai Demokrat Sumatera Barat, Ari Prima saat menyikapi pertanyaan jurnalis mengenai jadwal Surat Keputusan (SK) dari DPP Partai Demokrat tentang bakal calon kepala daerah di Provinsi Sumatera Barat.

Tahapan-tahapan tersebut, mulai dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) hingga ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

Ketika ditanya Jurnalis kapan kira-kira jadwal SK bakal calon kepala daerah dari DPP Partai Demokrat akan segera turun, Pak Ari?

Baca Juga  Beranjak dari Keprihatinan Kondisi Kota, Ramlan Nurmatias Siap Jadi Walikota Bukittinggi

Ari menjawab, jadi komunikasi antar para elit di pusat sebenarnya masih cair, semuanya tidak lepas dari komunikasi itu. Yang pasti kita fokus pada proses penjaringan di internal partai.

“Di waktu yang tepat akan dikeluarkan oleh DPP, lalu nanti DPD Partai Demokrat Sumbar akan umumkan ke publik. Apapun hasil penjaringan, survei termasuk SK untuk Sumatera Barat,” kata Ari Prima pada Jumat malam, (05/07) saat dihubungi melalui telepon di Padang.

“Sebenarnya SK calon kepala daerah untuk diluar Sumbar sudah ada yang keluar. Namun untuk Sumbar masih dalam proses,” ungkapnya.

“Apalagi kita-kan ada 19 kabupaten/kota di Sumatera Barat, tentu butuh proses. Ada beberapa kader di daerah seperti di Pasaman, Tanah Datar, Bukittinggi yang masih dalam proses,” terangnya.

Baca Juga  Ramlan Nurmatias Satu-satunya Calon Walikota yang Siap Bertarung di Pilkada Bukittinggi

Yang jelas, tambah Ari, Tim Partai Demokrat bekerja dengan baik, melalui proses dan tidak bisa berandai-andai dalam menentukan bakal calon kepala daerah.

“Pastinya kita ingin mendapat kader yang terbaik dan calon kepala daerahnya harus sesuai dengan harapan masyarakat.” tutup Ari. (*)

Comment