PON XX 2021 Papua - Hari ini, Satu Perak dan Tiga Perunggu Disumbangkan Atlet Sumbar dari Klaster M

DN
12 Oktober 2021 | 21:34:14 WIB Last Updated 2021-10-12T21:34:14+00:00
  • Komentar

Mimika  -  Memasuki hari ke 10 pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional XX 2021 di Bumi Cendrawasih Papua, atlet-atlet Sumatera Barat yang bertanding di klaster Mimika pada Selasa(12/10) berhasil menyumbangkan satu perak dan tiga medali perunggu bagi Ranah Minang. 

Raihan satu medali perak dihasilkan dari Vebi Sasmita yang bertanding pada babak final cabang olahraga tarung derajat kelas 54,1 - 58 Kg di GOR Eme Neme Yaure Mimika. 

Pada laga pamungkas itu,  Vebi ditundukkan petarung tuan rumah  ..yang meraih kemenangan mutlak dari tiga juri dengan skor 0-3. 

    Dua medali perunggu juga disumbangkan Tim tarung derajat Sumbar pada hari terakhir pertandingancabang olahraga itu.

    Hendhiko Ramadhan dan Nur Rahimah yang sebelumnya bertanding pada babak semifinal harus puas mendapatkan perunggu dimasing-masing kelasnya. 

    Satu medali perunggu lainnya disumbangkan atlet atletik Ramadona yang bertanding pada nomor sapta lomba.  

    Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar Agus Suardi yang ikut menyaksikan seluruh capaian atlet Sumbar hari itu mengaku bangga dengan perjuangan yang sudah dilakukan atlet Ranah Minang. 

    "Kami bangga apa yang sudah diraih sejauh ini,  anak-anak sudah menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh semangat. Semoga kedepan jauh lebih lagi," katanya. 

    Selain itu ia juga mengatakan,  potensi medali masih ada dari klaster Mimika,  baik itu dari cabang atletik, basket maupun biliar dimana dua atletnya masuk ke babak 8 besar dan 16 besar. 

    "Semoga besok masih ada medali yang disumbangkan oleh atlet-atlet Sumbar yang bertanding di Mimika ini," katanya.(*)

    Komentar
    Komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
    • PON XX 2021 Papua - Hari ini, Satu Perak dan Tiga Perunggu Disumbangkan Atlet Sumbar dari Klaster M
    • 0

    Terpopuler