Saya Bersama Presiden RI Memilih Jalan Perubahan, Tranformasi Sistem Kesehatan

Rizky Rais
13 November 2021 | 17:17:41 WIB Last Updated 2021-11-13T17:17:41+00:00
  • Komentar
Walikota Bukittinggi, Erman Safar.

Bukittinggi - Dalam amanahnya, Walikota Bukittinggi, Erman Safar menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada karena jelang pada hari libur natal dan tahun baru terhadap virus Covid-19. 

Untuk itu saya mengingatkan, selalu disiplin menggunakan masker, segera vaksin jika belum, gunakan aplikasi peduli lindungi ketika ada diruang publik, tetap jalankan testing dan tracing pada orang yang bergejala dan yang kontak erat. 

Hal ini disampaikan Walikota Bukittinggi, Erman Safar, dalam amanah Perayaan Puncak HKN ke-57 yang dihadiri Dandim 0304/Agam, Kapolres Bukittinggi, Perwakilan Kajari Bukittinggi, Sekda Bukittinggi, Ketua PMI Bukittinggi di Pelataran Jam Gadang dan para tenaga kesehatan, pada Sabtu, 13 November 2021. 

    Tambah Walikota, ingatlah, berdasarkan pengalaman pada tahun lalu, lonjakan angka penderita covid-19 terjadi setelah adanya libur panjang. 

    Perayaan HKN ke-57 yang digagas oleh Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi, dijadikan sebagai momentum untuk kembali mengedukasi, mengubah perilaku, meningkatkan partisipasi masyarakat termasuk dalam penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi covid-19.

    Perayaan HKN Ke-57 diawali dengan senam di lapangan Wirabraja/kantin kemudian dilanjutkan dengan jalan santai pelataran ke Jam Gadang.

    Beberapa kegiatan berlangsung di Jam Gadang, diantaranya sambutan dari Walikota Bukittinggi, lalu ada pemberian penghargaan kepada institusi atau lembaga dan perorangan yang telah berperan aktif dalam penanganan Covid-19. 

    Termasuk juga pemberian santunan kepada tenaga kesehatan dan mantan ASN kota Bukittinggi yang meninggal dunia atas perannya dalam penanganan Covid-19 dan santunan diberikan kepada pihak keluarga.

    Selain itu lanjut Walikota, pandemi covid-19 menghadapkan kita kepada 2 pilihan jalan, pertama, jalan yang sama, yang pernah kita tempuh bertahun-tahun, hidup, berkerja dengan pola yang sama yang membawa kita ke pelbagai masalah kesehatan yang tak urung selesai. 

    Pilihan kedua adalah, jalan perubahan. Mengubah pola yang lama, meninggalkan kebiasaan buruk dalam bekerja, seperti korupsi, malas dan tidak teliti. Jalan perubahan itu, mengawali dengan pola hidup sehat mulai hari ini. 

    "Setiap kita atau siapapun harus memilih dari kedua pilihan jalan itu. Saya bersama Presiden RI, Bapak Joko Widodo, telah memilih jalan kedua, yakni jalan perubahan terus berproses untuk melaksanakan tranformasi sistem kesehatan," kata Walikota Bukittinggi. (*)



    Komentar
    Komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
    • Saya Bersama Presiden RI Memilih Jalan Perubahan, Tranformasi Sistem Kesehatan
    • 0

    Terpopuler