Seni Ganda Putri Gagal, Pencak Silat Sumbar Gantung Harapan ke Winda Nova Yelni

DN
11 Oktober 2021 | 16:12:29 WIB Last Updated 2021-10-11T16:12:29+00:00
  • Komentar

JAYAPURA - Dalam lanjutan Pencak Silat pada nomor Seni Ganda Putri, atlet Sumatera Barat gagal mendapatkan medali pada PON XX Papua 2021, di GOR Toware, Kabupaten Jayapura, Senin (11/10).

Pencak Silat Sumbar hanya mampu mengoleksi 542 poin dan harus menjadi juru kunci dari tujuh provinsi yang ikut serta di nomor tersebut. Sementara yang berhasil mendapatkan medali diantaranya Jawa Barat (emas) 573 poin, Papua (perak) 573 poin, dan Bali (perunggu) 573 poin.

Menanggapi hal tersebut, Pelatih Silat Irmay Hendri mengatakan bahwa atletnya sudah maksimal namun hasilnya belum bisa membanggakan untuk Ranah Minang. 

    “Pesilat kita diganda putri sudah maksimal, tetapi dapat nilai 542, tidak sesuai dengan prediksi kita, kalau dilihat penampilan yang lain banyak jurus yang salah, tapi bagaimana lagi, kita di Papua ini susah melakukan protes, sehingga kita menerima apa adanya aja,” ujarnya

    Gagalnya pada nomor Seni Ganda Putri, Sumatera Barat kini menggantungkan harapannya pada Winda Nova Yelni seorang, Winda Nova Yelni akan melakoni partai finalnya pada kelas C menghadapi Pesilat asal Jawa Timur, Surya Ningtyas, Selasa (12/10) untuk mendapatkan emas. 

    “Kita sangat-sangat berharap kepada Winda, melihat atlet Jawa Timur, saya rasa Winda mampu menghadapinya jika ia bermain focus, semoga Winda berhasil persembahkan emas untuk Sumatera Barat,” harapnya. (*)

    Komentar
    Komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
    • Seni Ganda Putri Gagal, Pencak Silat Sumbar Gantung Harapan ke Winda Nova Yelni
    • 0

    Terpopuler